Artikel dan Tips - Image Bali Arsitek & Kontraktor
 
 
   
Loading
 
 

Tampilan Kuning Rumah Villa di Bali

Tampilan Kuning Rumah Villa di Bali Bangunan rumah villa yang berada di daerah Ubud ini punya ukuran yang sangat besar. Karena lahan yang digunakan juga sangat luas dan bisa dipakai untuk membuat taman serta kolam yang berada di halaman depan.
Warna dominan yang digunakan pada rumah ini adalah kuning. Tampilan kuning rumah villa di Bali ini muncul dari dinding. Konstruksi atau tiang penyangga bangunan, juga menggunakan warna yang nyaris sama, namun cederung lebih gelap dan punya sifat yang agak kecoklatan.

Tiang konstruksi ini punya ukuran yang besar, sehingga mampu mendominasi bentuk dan desain arsitektur bangunan secara keseluruhan. Apalagi bangunan ini terbagi menjadi tiga bagian dan menggunakan tiang penyangga yang cukup banyak.

Antara bangunan pertama dan ketiga, punya tampilan desain yang sama, namun punya ukuran yang agak berbeda. Bangunan yang berada di sebelah kiri ukurannya lebih kecil dari bangunan ketiga. Meski perbedaan ukurannya tidak begitu banyak, namun bisa terlihat secara nyata.

Pada bagian depan, tiang penyangga yang jumlahnya ada dua diletakan di sebelah kiri dan kanan bangunan. Dua tiang yang tinggi dan besar serta menjulang hingga lantai atas ini menjadikan tampilan rumah terlihat sangat megah dan berwibawa. Apalagi pada bagian bawah diberi hiasan seperti tabung yang melembung pada bagian tengahnya. Bagian atas dari hiasan tabung ini diberi ornament warna kuning emas yang membentuk garis melingkar.

Ruang yang berada di belakang tiang merupakan tempat terbuka yang digunakan untuk teras. Atap atau plafon yang menggunakan warna putih pada teras tersebut merupakan lantai untuk bangunan lantai dua yang ada di atas. Element yang bentuknya seperti setengah lingkaran ini diberi pengaman pagar besi warna gelap yang desainnya sangat indah. Kesan yang kokoh dan kuat juga hadir dari element ini.

Bagian depan dari lantai ini juga difungsikan sebagai teras dengan tampilan yang tidak jauh berbeda dengan lantai di bawah. Plafon yang sekaligus berfungsi sebagai atap, bentuknya juga sama namun punya ukuran yang lebih besar.

Dinding yang ada di belakang teras, semuanya digunakan untuk pintu dan jendela yang daunnya menggunakan kaca bening. bagian dalam ditutup dengan kain korden yang warnanya juga sama dengan warna yang digunakan pada dinding yaitu kuning.

Untuk bangunan kedua, punya ukuran yang paling kecil dan sempit. Posisinya juga menjorok ke dalam namun tetap dilengkapi dengan tiang penyangga yang jumlahnya juga ada dua. Tampilan bangunan kedua ini juga tidak berbeda jauh dari bangunan pertama dan ketiga.

Yang membedakan hanyalah tidak adanya jendela yang berada di sebelah kiri dan kanan pintu. Perbedaan lainnya, pintu yang digunakan punya desain berbeda terutama pada bagian atasnya. Bagian atas pintu ini berbentuk kubah setengah lingkaran.

Bagian bawah dari daun pintu yang jumlahnya ada dua atau ganda, ditutup dengan papan kayu warna kuning cerah. Di tempat tersebut terdapat ornament lukisan yang menggunakan warna kuning emas. Sedangkan bagian atasnya, menggunakan kaca dengan ukuran yang lebih panjang dari papan kayu. Tampilannya terlihat sangat indah dan artistik.
Meski punya ukuran yang kecil, namun bangunan yang ada di tengah ini merupakan akses utama untuk masuk ke dalam rumah. Hal ini bisa terlihat dari adanya jalan setapak yang dibuat di halaman, arahnya menuju pintu pada bangunan ini.
Di sebelah kiri dan kanan jalan setapak, terdapat beberapa tanaman hias yang meski jumlahnya tidak begitu banyak namun mampu memberi nuansa segar pada rumah kuning ini. Selanjutnya agar tampilan bangunan bisa terlihat makin indah dan cantik, di depan taman dibuat kolam yang airnya sangat bening dan jernih.

Sumber gambar : http://astrobaliproperty.com

 
Artikel Lainnya :
 Rumah Jembatan di Atas Sungai Membuat Peneduh dan Mempercantik Fasade Rumah dari Tanaman Rambat  
 Keuntungan dan Tips Menggunakan Kayu Sintetis Teknik Membuat dan Mendesain Rumah Pohon 
 Menjadikan Kayu sebagai Point Of View pada Bangunan Tips Hemat Membuat Lampu Gantung  
 Memilih Tanaman Untuk Pagar Hidup Kesalahan Yang Sering Terjadi Dalam Penataan Cahaya Luar Ruang 
 Keuntungan dan Cara Membuat dan Memasang Lantai Kayu Bundar Keindahan Bali dengan Arsitektur Tradisional Bali 
 Membuat Hiasan Dinding Dari Pita Kaset Bekas Keuntungan dan Cara Menggunakan Kusen Alumunium 
 Fungsi Kolam Pantul dan Teknik Aplikasinya Memberi Warna Pada Garis Lurus Pada Bangunan 
 Contoh Cara Membuat Tempat Lilin Untuk Mempercantik Tampilan Interior Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Jasa Broker Dalam Jual Beli Rumah 
 Rumah Ceret (kettle) Atap Unik Museum Affandi 
 Membuat Desain Sofa Cantik di Bawah Lantai Keindahan Taman Bukit Batu di Kalimantan 
 
Semua Artikel
 
 
Find us on Facebook Rss Feed Follow us on Twitter
Copyright © 2011 - 2014 Image Bali Arsitek dan Kontraktor
Powered by Image Bali International
Protected by Copyscape Online Plagiarism Software
eXTReMe Tracker