Artikel dan Tips - Image Bali Arsitek & Kontraktor
 
 
   
Loading
 
 

Kolam Taman yang Indah dengan Latar Belakang Rumah Bali

Kolam Taman yang Indah dengan Latar Belakang Rumah Bali

Meski ukurannya tidak begitu besar, namun kolam yang berada di taman ini punya tampilan yang sangat indah dan cantik. Warna biru segar dan bening yang muncul dari air mampu memberi nuansa eksotis dan tampil sebagai point of view taman.

Bentuk dari kolam ini sendiri juga tidak biasa. Sekilas tampilannya memang seperti kotak persegi panjang, namun garis yang berada pada dinding dan pojok atau sudutnya membentuk lengkungan atau kelokan yang sangat unik dan menarik. Sehingga wujud kotak persegi panjang tersebut hanya terlihat secara samar-samar saja.

Pada bagian pinggir, terdapat semacam parit kecil yang berfungsi sebagai tempat pembuangan air. Pada bagian sisi luar dari parit ini ditutup dengan lantai yang menggunakan bahan keramik warna biru muda atau terang. Lantai ini membentuk garis tebal dengan tampilan yang sangat kontras dengan hamparan rumput hijau segar yang berada di sekeliling kolam.

Dasar dan dinding kolam menggunakan ubin warna tua. Sedangkan bibir yang berada diatas menggunakan dua warna. Untuk bibir kolam yang berada dib again bawah dan sisi samping kiri menggunakan warna yang sama yaitu biru tua. Namun untuk bibir kolam yang berada disebelah atas dan samping kanan menggunakan warna biru terang. Paduan dua warna ini memberi nuansa yang lebih segar dan terang.

Tampilan kolam ini terlihat makin menarik karena pada bagian tengahnya diberi tanaman hias berupa pohon dengan ukuran yang sedang serta tidak berdaun lebat. Tanaman ini ditempatkan pada pot besar yang dibuat secara permanen yang dindingnya berbentuk lingkaran. Permukaan tanah yang berada di dalam pot tersebut ditutup dengan rumput hias yang tumbuhnya tidak begitu rapat.

Kesan yang sangat unik muncul dari tanaman di tengah kolam ini. Apalagi pohon hias yang digunakan juga punya tampilan yang juga tidak kalah menariknya. Batang pohonnya berwarna keputihan, memberi nuansa yang lebih segar. Sedangkan daunnya yang tidak begitu rimbun juga mampu memunculkan kesan yang lebih terang.

Bagian pojok bawah yang berada di sebelah kanan, terdapat tanaman lain yang diletakan pada sebuah pot kecil. Pot yang digunakan juga punya tampilan yang tidak biasa, yaitu berbentuk segi enam. Sedangkan pembuatannya menggunakan bahan adonan semen dan pasir, sehingga menghasilkan warna abu-abu yang memunculkan nuansa alami.

Jenis tanaman yang ditaruh di dalam pot tersebut adalah sejenis daun pandan namun daunnya lebih tebal dan punya ukuran yang lebih lebar. Sedangkan bidang yang digunakan untuk menempatkan pot posisinya menjorok ke dalam kolam dan pada bagian ujungnya membentuk segitiga yang lancip.

Dua bangunan rumah yang menjadi latar belakang dari tampilan kolam punya desain yang sangat khas, yaitu menggunakan gaya tradisional Bali. Satu bangunan yang berada di sebelah kiri merupakan banguan rumah yang pada bagian depannya menggunakan dinding kayu. Sedangkan satu rumah yang berada disebelah kanan, menggunakan konsep rumah panggung, sehingga punya ukuran yang lebih tinggi.

Kolam taman yang indah dengan latar belakang rumah Bali ini terlihat makin sempurna kecantikannya dengan adanya tanaman hias yang ditata secara rapat dan rimbun namun dengan konsep yang matang. Yang paling kentara terlihat adalah, semua tanaman hias yang digunakan tidak memunculkan bunga. Sehingga hijau menjadi warna yang sangat dominan pada taman ini.

Paduan warna hijau dari tanaman dan biru dari kolam dan dinding kolam mampu menghasilkan kesan yang sangat elegan namun tetap alami dan natural.

Sumber gambar : http://www.balivillareservation.com

 
Artikel Lainnya :
 Menata Ruang Berukuran Besar Cara Mengurus Sertifikat Tanah Wakaf 
 Perbedaan Teknik Penggunaan Kuas dan Rol Untuk Mengecat Dinding Rumah Kontemporer Berdinding Batu 
 Tips Menggunakan Batu Alam Untuk Membuat Dinding Rumah Bagaimana Menyiapkan Hunian Sehat? 
 Jenis Metode Pemasangan Marmer Dinding Mengenal Bangunan Jineng Bali 
 Kaki Meja yang Unik di Restoran Bali Trend Condotel dan Apartment di Bali 
 Tips Menciptakan Kesan Mewah Pada Rumah Kayu Menata Ruang Tanpa Kursi (Lesehan) 
 Beberapa Pertanyaan Penting Sebelum Memilih Arsitek Mengukur Kenyamanan Bangunan Berdasarkan Kondisi Tubuh dan Suhu 
 Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Jasa Broker Dalam Jual Beli Rumah Menata Ruang Sempit? Kenapa tidak…? 
 Rumah Gurita di Bandung yang Menakjubkan Taman Terindah di Dunia 
 Memilih Atap Baja Ringan dan Cara Memasangnya Jenis-jenis Bangunan Tradisional Suku Lore Sulawesi Tengah 
 
Semua Artikel
 
 
Find us on Facebook Rss Feed Follow us on Twitter
Copyright © 2011 - 2014 Image Bali Arsitek dan Kontraktor
Powered by Image Bali International
Protected by Copyscape Online Plagiarism Software
eXTReMe Tracker