Artikel dan Tips - Image Bali Arsitek & Kontraktor
 
 
   
Loading
 
 

Rumah Bertingkat Modern yang Unik

Rumah Bertingkat Modern yang Unik

Rumah bertingkat yang berada di daerah atau negara Lithuania ini terbilang cukup unik karena bentuk bangunannya tidak seperti rumah pada umumnya. Apalagi lahan yang digunakan berada di atas permukaan tanah yang berada di pinggir sebuah jalan.

Sehingga, sebelum masuk rumah tersebut, penghuni harus melewati tangga yang cukup tinggi dan terbuat dari batu.Setelah naik tangga barulah kita menjumpai bangunan rumah yang bentuknya sangat modern dengan tampilan dinding yang mungkin bagi sementara orang terasa sedikit membingungkan.

Pada bagian depan, dinding tengahnya menggunakan kaca mirror dengan ukuran yang cukup besar. Bagian sisi kiri dari kaca tersebut dibuat miring hingga mencapai sekitar duapertiga dari tinggi bangunan. Sedang sepertiga lainnya, dinding kaca dibuat lurus.  Hal yang sama juga dilakukan pada sisi kanan, namun dengan posisi yang terbalik. Bagian yang lurus terletak di bawah, sedangkan yang miring berada di bagian atas.

Bagian tengah dinding kaca yang berada di antara lantai satu dan dua, terdapat semacam atap yang fungsinya adalah untuk mengatur sistem pencahayaan alami dari sinar matahari. Sehingga ruang yang berada di dalam bangunan tidak terlalu terang atau silau pada waktu siang.

Di sebelah kiri dan kanan dinding kaca ini terdapat dinding tembok lain yang arahnya langsung menuju samping. Penggunaan tembok yang langsung mengarah pada sisi samping bangunan ini menyebabkan batas antar dinding yang berada di muka dan samping menjadi tidak begitu jelas. Hal inilah yang membuat tampilan bangunan menjadi sedikit membingungkan namun tetap terkesan unik.

Dinding ini tidak menggunakan batu bata, melainkan memakain bahan dari lembaran alumunium yang dibuat dengan teknologi khusus, sehingga tidak memunculkan hawa panas di dalam ruang.

Panjang dinding tembok yang tidak menggunakan kaca ini juga hanya sampai di bagian tengah bangunan. Dinding berikutnya menggunakan kaca lagi, namun kaca tersebut merupakan kaca transparan atau bening. Penggunaan kaca bening ini juga bersifat menyeluruh. Jadi selain bagian sisi samping kiri dan kanan, bagian belakang juga menggunakan bahan yang sama.

Dan dari kaca dinding yang berada di belakang inilah terdapat pintu yang merupakan akses untuk masuk ke dalam ruang atau rumah yang terbagi menjadi tiga lantai. Untuk lantai pertama dan kedua, punya ukuran ketinggian yang sama. Sedangkan lantai ketiga atau paling atas, punya ukuran yang lebih pendek.

Di atas lantai tiga ini terdapat atap yang letaknya lebih tinggi dari dinding bangunan. Penggunaan atap seperti punya fungsi sebagai pengganti jendela yang memang tidak terdapat pada seluruh bangunan ini. Sehingga udara segar tetap bisa masuk dan menciptakan kesejukan, terutama untuk lantai tiga atau atas.

Sementara itu, dibawah bangunan ini masih terdapat ruang lain yang berada di bawah tanah. Agar bisa masuk ke dalam ruang bawah ini, pada bagian depan atau samping bangunan terdapat pintu dengan ukuran yang cukup besar. Karena fungsi dari ruang ini adalah untuk garasi untuk tempat penyimpanan mobil.

Posisi dari pintu ini juga berada di bawah permukaan tanah, namun bisa terlihat dengan jelas dari arah luar. Agar bisa mencapai pintu ini, dibuat sebuah jalan yang menurun dan langsung berhadapan dengan pintu tersebut. Sedangkan pintunya sendiri, merupakan pintu rolling door yang sistem buka tutupnya bisa dilakukan dengan cara dinaikan atau diturunkan.

Meski bentuknya sangat modern, namun bangunan rumah ini tetap memunculkan nuansa yang sejuk dan segar. Karena lingkungan sekitarnya terdapat banyak pohon besar yang tumbuh dengan rimbun. Suasana yang segar ini makin terlihat nyata dengan adanya hamparan rumput hijau di sekililing bangunan rumah.

Sumber gambar : http://www.besthousedesign.com

 
Artikel Lainnya :
 Keuntungan dan Cara Membuat Dinding Rumput Cara Membuat Hiasan Lampu Gantung Krat Botol 
 Kelebihan Shower Screen Dan Teknik Memilihnya Material Untuk Membuat Sekat Ruang dan Kelebihannya 
 Membuat Desain Wardrobe Keuntungan Menggunakan Batu Bata Untuk Membangun Rumah 
 Membuat Konstruksi dan Desain Plafon Perbedaan Antara Membeli Rumah Siap Huni dan Membangun Sendiri 
 Mengenal Pengertian Floating Houses Merawat Pagar Hidup 
 Cara Membuat Desain Dinding dari Bambu Jenis Atap Penutup Carport 
 Menggunakan Tugu Majapahit Untuk Hiasan Kolam Renang di Jawa Timur Awasi Kontraktor Anda dengan Jasa Pengawasan/Site Supervisor 
 Interior Perpustakaan Paling Ternama Taman Tertua di Dunia 
 Mendirikan Bangunan Tanpa Bekisting Teknik Merawat Tanaman Rambat 
 Perbedaan Teknik Penggunaan Kuas dan Rol Untuk Mengecat Dinding Rumah Bundar Dari Kayu 
 
Semua Artikel
 
 
Find us on Facebook Rss Feed Follow us on Twitter
Copyright © 2011 - 2014 Image Bali Arsitek dan Kontraktor
Powered by Image Bali International
Protected by Copyscape Online Plagiarism Software
eXTReMe Tracker